Cara Buka Rekening Mandiri Syariah

Cara Buka Rekening Mandiri Syariah

buka rekening mandiri syariahIngin tahu cara buka rekening mandiri syariah? Bank Syariah Mandiri merupakan salah satu bank syariah yang saat ini cukup banyak dilirik masyarakat. Tidak hanya itu saja, Bank Syariah Mandiri pun diminati masyarakat untuk mengumpulkan kekayaan namun tetap dengan berpedoman pada syariat-syariat islam. Uang yang ditabung pun tidak akan beranak pinak. Karenan nantinya kamu akan tetap memperoleh keuntungan berdasarkan nisbah atau bagi hasil yang berasal dari pendapatan bank. Hal tersebutlah yang pada akhirnya membuat Bank Syariah Mandiri ini terus memberikan berbagai macam fasilitas terbaik untuk masyarakat, misalnya saja dalam bentuk tabungan. Di Bank Syariah Mandiri, terdapat 4 jenis tabungan, yaitu:

1. Tabungan BSM (Bank Syariah Mandiri). Keuntungan yang dapat diperoleh dari Tabungan BSM ini antara lain mempunyai kemudahan dalam menyalurkan zakat, Infaq serta sedekah, lalu kemudahan dalam bertransaksi di seluruh outlet BSM atau dengan memakai layanan e-banking BSM, selain itu juga berpedoman pada prinsip syariah yakni akad mudharabah muthalaqah, dan yang terakhir ialah memperoleh bagi hasil yang kompetitif. Persyaratan dalam membuka Tabungan BSM antara lain:

1. Setoran awal minimal Rp 80 ribu.
2. Setoran berikutnya minimal Rp 10 ribu.
3. Saldo minimum harus sebesar Rp 50 ribu.
4. Membayar biaya administrasi sebesar Rp 10 ribu.
5. Mengisi formulir pembukaan rekening sekaligus melampirkan identitas diri.

2. Tabungan Berencana. Tabungan yang satu ini sangat cocok bagi yang membutuhkan dana untuk beberapa waktu ke depan. Keuntungan yang dapat diperoleh antara lain bisa membantu perencanaan keuangan untuk jangka panjang nasabah, dapat membantu nasabah untuk mendapatkan jaminan pencapaian target dana yang mereka inginkan, memperoleh perlindungan asuransi gratis dan juga otomatis. Lalu persyaratan dalam membuka Tabungan Berencana BSM ialah:

1. Periode tabungan mulai dari 1-10 tahun.
2. Minimal usia nasabah 17 tahun serta maksimal 65 tahun.
3. Menyetor setiap bulanannya minimal Rp 100 ribu
4. Tidak dapat mengubah setoran bulanan serta periode tabungan.
5. Tidak bisa menerima setoran dari luar.
6. Mengisi form aplikasi untuk pembukaan rekening.

buka rekening mandiri syariah online

3. Tabungan Mabrur. Tabungan yang satu ini bertujuan untuk mewujudkan impian banyak masyarakat yang ingin berangkat ke Tanah Suci. Beberapa keuntungan tabungan ini ialah uang yang disetor sudah pasti aman serta terjamin, dapat terkoneksi melalui online. Lalu Persyaratan untuk membuat Tabungan Mabrur ialah:

1. Mengisi form aplikasi membuka rekening serta melampirkan fotokopi identitas diri.
2. Setoran awal harus sebesar Rp 100 ribu.
3. Dan untuk setoran selanjutnya tetap saja minimal Rp 100 ribu.

4. TabunganKu. Tabunganku saat ini bertujuan untuk dapat menumbuhkan budaya untuk menabung bagi masyarakat Indonesia.TabunganKu ini sendiri telah diselenggarakan secara bersamaan oleh bank-bank yang terdapat di Indonesia termasuk bank syariah.Lalu apa saja persyaratan membuat tabunganKu ini? Diantaranya ialah:

1. Mengisi form aplikasi untuk membuka rekening dengan identitas diri masing-masing.
2. Berprinsip syariah yaitu akad wadhi’ah yad dhamanah.
3. Untuk setoran awalnya sebesar minimum Rp 20 ribu hingga Rp 80 ribu.
4. Saldo minimum yang bisa ditarik di rekening ialah Rp 20 ribu (tanpa adanya ATM) dan Rp 50 ribu (dengan adanya ATM).
Selain itu, jumlah dari minimum penarikan di counter Bank Syariah Mandiri ini ialah sebesar Rp 100.000 kecualiketika penutupan rekening.
Yang juga bebas untuk membiayai administrasi rekening.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *